Altora Fire Truck, Kekuatan Baru Damkar Kabupaten Buton Utara

Altora Fire Truck, Kekuatan Baru Damkar Kabupaten Buton Utara

Altora Fire Truck, Kekuatan Baru Damkar Kabupaten Buton Utara

ALTORA – Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Buton Utara akan mendapatkan kekuatan baru dalam menjalankan fungsi pemadaman dan penyelamatan, setelah bergabungnya Altora Fire Truck (Tipe S) yang diperkirakan akan sampai pada hari Minggu (15/8/2021).

Altora Fire Truck Tipe S ini adalah unit kendaraan pemadam kebakaran yang diproduksi oleh PT. Altora Inter Global dengan kapasitas tangki 6.000 liter air.

Kendaraan ini menggunakan chassis Mitsubishi FM 517 HK 220PS, yang dikenal sangat Tangguh di medan berat dan menanjak.

Sedangkan untuk pompa utama menggunakan Centrifugal Fire Pump FireFly MFV-LP-1030, full automatic priming dengan kapasitas 3000 LPM pada 10 bar yang ditempatkan di belakang tangki (rear mounted) agar memudahkan operator dalam bekerja.

Salah satu keunggulan unit ini adalah tangki air terbuat dari bahan full stainles steel yang tahan terhadap korosi dan untuk bahan super structure dan plat bodywork menggunakan bahan galvanis. Posisi tangki air berada pada bagian tengah kendaraan dan dilengkapi dengan baffles, membuat kendaraan ini tetap seimbang dalam bermanuver pada kecepatan tinggi.

Unit ini dilengkapi ruang kompartemen sebagai tempat penyimpanan peralatan pemadaman, dua buah tangga di samping kanan kiri serta satu buah pada bagian belakang sebagai akses ke dek atas kendaraan. Extra seat berkapasitas 3 petugas juga melengkapi fitur unik pada unit ini

Unit Altora Fire Truck Tipe S ini telah diberangkatkan dari pabrik yang berlokasi di Jl. Pondok Benda Indah No. 70 Pamulang, Tangerang Selatan, Banten pada hari Jum’at (6/8/2021) dan diharapkan akan sampai di kantor Satuan Polisi Pamong Praja Buton Utara pada hari Minggu (15/8/2021).

 

Sumber: Altora Inter Global

Kata Kunci: Truk Pemadam Kebakaran, Altora Fire Truck, Mobil Pemadam Kebakaran

Komentar

    Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar

Kode Verifikasi
scroll up