Kebakaran di Bekasi Timur, 2 Lansia Meninggal Dunia

Kebakaran di Bekasi Timur, 2 Lansia Meninggal Dunia

Kebakaran di Bekasi Timur, 2 Lansia Meninggal Dunia

BEKASI TIMUR - Jenazah Toto (70) korban yang tewas akibat peristiwa kebakaran dimakamkan di kampung halamannya.

Diketahui, Toto tewas dampak insiden kebakaran yang melanda sebuah rumah, di Jalan Rawa Indah, Gg DPRD V, RT06/09 Margahayu, Kota Bekasi Timur, Minggu (8/1/2023).

Hal ini disampaikan Idris (60) yang merupakan saudara dari Toto.

Ia mengatakan jika sejak Senin (9/1) dini hari, jenazah langsung bawa ke kampung halamannya di wilayah Wonogiri, Jawa Tengah.

"Kalau jenazah sudah di bawa ke Wonogiri. Ini sesuai permintaannya, karena kan pas masih hidup pengen di makamin ke sana," kata Idris, Senin (9/1/2023).

Diceritakan oleh Idris, sebelum tinggal bersama adiknya Hendro (60) di Bekasi Timur, Toto sempat tinggal di Jatiwangi, Kabupaten Bekasi.

Namun setelah istrinya meninggal dunia, dan berstatus duda, korban akhirnya memutuskan tinggal bersama sang adik di Bekasi Timur.

"Keduanya ini sama sama duda, dan tidak punya keturunan. Nah Toto ini sudah Ada setahunan lebih tinggal di sini di rumah pak Hendro. Istrinya Toto sudah meninggal dunia 2 tahunan," kata Idris.

Idris mengaku juga kaget mendengar jika 2 bersaudara itu terkena musibah kebakaran hingga menyebabkan meninggal dunia.

Oleh karena itu, ia pun bergegas mendatangi rumah Hendro untuk melihat kondisinya.

"Kalau keluarga belum ke rumah sakit karena baru datang. Makannya kita pengen liat dulu ke sini. Kita juga baru dapat kabar pagi tadi. Kaget juga makannya kami ke sini," ungkapnya.

Sebelumnya, dikabarkab kebakaran satu rumah di Jalan Rawa Indah, Gg DPRD V, RT06/09 Margahayu, Bekasi Timur, Minggu (8/1/2023) malam.

Seorang warga lanjut usia (Lansia) menjadi korban dalam insiden kebakaran di Bekasi Timur itu.

Salah satu warga, Ridwan (60) mengatakan jika kebakaran terjadi sekitar pukul 21.00 WIB.

Saat itu dirinya yang hampir terlelap tidur, secara tiba-tiba dikagetkan dengan teriakan warga ada kebakaran.

Sesaat kemudian dirinya pun langsung bergegas bangun, dan keluar rumah.

Ternyata rumah yang terbakar tepat disamping rumah kontrakan yang dirinya tinggali.

Selanjutnya ia pun bergegas keluar bersama beberapa keluarganya untuk menyelamatkan diri.

"Kejadian jam 9 malam. Kalo kejadiannya saya juga kurang tahu. Karena pas saya keluar itu api sudah besar. Itu juga saya hampir tidur, trus dengar ramai-ramai pas saya liat itu api samping rumah saya sudah besar," kata Ridwan, Senin (9/1/2023).

Diungkapkan Ridwan, akibat kebakaran itu ada dua lansia yang menjadi korban. Keduanya yaitu bernama Hendro (60) dan Toto (70).

 

Hanya saja nahasnya Toto yang merupakan adik Hendro dikabarkan tewas terbakar atas insiden kebakaran tersebut.

"Iya satu orang tewas atas nama pak Toto. Yang saya tahu beliau ini memang kurang sehat. Kemungkinan saat kejadian itu mau menyelamatkan diri tapi tidak berhasil karena api yang membesar," ujarnya.

Sementara Hendro, adik Toto alami luka bakar dan sempat dilarikan ke Rumah Sakit terdekat.

Ridwan menyebut berdasarkan informasi yang di dapat jika Hendro sempat berupaya menyelamatkan kakaknya. Hanya saja api membesar dan menyebabkan dirinya mengalami luka bakar yang cukup parah.

"Yang saya tahu adiknya ini mau menyelamatkan kakaknya, nah kena api mungkin makannya dia luka bakar muka tangan sekarang di rumah sakit. Kakaknya itu yang meninggal," pungkasnya.

 

Sumber:  https://bekasi.tribunnews.com/2023/01/09/korban-kebakaran-di-bekasi-timur-dimakamkan-di-kampung-halamannya-di-kabupaten-wonogiri?page=2.

Kata Kunci: Mobil Pemadam Kebakaran, Mobil Pemadam Kebakaran, Mobil Pemadam Kebakaran

Komentar

    Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar

Kode Verifikasi
scroll up