Kebakaran Gudang Karet di Surabaya, 18 Unit Mobil Damkar Dikerahkan

Kebakaran Gudang Karet di Surabaya, 18 Unit Mobil Damkar Dikerahkan

Kebakaran Gudang Karet di Surabaya, 18 Unit Mobil Damkar Dikerahkan

Surabaya – Kebakaran sebuah gudang milik PT Karet Ngagel Surabaya Wira Jatim akhirnya bisa dipadamkan. Butuh waktu hampir 3 jam untuk memadamkan si jago merah.

"Kita terima laporan pukul 01.00, petugas kita tiba 01.07 WIB. Api pokok kita padamkan sekitar 03.35 WIB," kata Kepala Bidang Pemadam Dinas PMK Kota Surabaya Wasis Sutikno kepada detikJatim di Lokasi Kejadian, Minggu pagi (9/10/2022).

Wasi menjelaskan, sebanyak 18 mobil pemadam kebakaran (PMK) dikerahkan. Pihaknya sempat mengalami kesulitan karena di dalam gudang tersebut banyak bahan yang mudah terbakar.

"Selain itu, sumber pengambilan airnya lumayan jauh. Apalagi banyak karet yang terbakar, asap itu membuat anggota kita agak sesak bernapas," ujar Wasis.

Wasis menambahkan, meski api pokok sudah padam, petugas PMK masih melakukan pembasahan. Sebab, kepulan asap masih tampak dari dalam gudang.

"Kami pembasahan, karena masih ada kepulan asap," kata Wasis.

Wasis melanjutkan, bangunan gudang tersebut terdiri dari 3 lantai. Api membakar bangunan di lantai 1 dan 2.

"Luas yang terbakar objek gudang 30x50 meter, lantai 1 dan lantai 2," lanjutnya.

Sementara itu, polisi memastikan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Sebab, gudang tersebut tutup karena libur.

"Tidak korban dalam peristiwa ini, karena gudang dalam keadaan kosong. Gudang libur mulai Sabtu kemarin hingga Minggu," jelas Kanit Reskrim Polsek Karangpilang Iptu Gogot Purwanto.

Seperti diberitakan sebelumnya, kebakaran terjadi di Jalan Raya Mastrip, 70 Karangpilang Surabaya. Api berkobar semakin besar sekitar pukul 02.30 WIB.

 

Sumber: https://www.detik.com/jatim/berita/d-6337422/kebakaran-gudang-pt-karet-ngagel-surabaya-wira-jatim-berhasil-dipadamkan.

Kata Kunci: Mobil Pemadam Kebakaran, Mobil Pemadam Kebakaran, Mobil Pemadam Kebakaran

Komentar

    Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar

Kode Verifikasi
scroll up