Kebakaran Hebat di Pasar Ampera Jambi, 5 Unit Damkar Diterjunkan

Kebakaran Hebat di Pasar Ampera Jambi, 5 Unit Damkar Diterjunkan

Kebakaran Hebat di Pasar Ampera Jambi, 5 Unit Damkar Diterjunkan

Tanjung Jabung Barat - Kebakaran hebat landa Pasar Ampera, Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar), Jambi, dini hari kemarin. Data sementara yang dirilis pemda setempat, sebanyak 23 kios dan ruko ludes terbakar.

"Total kios sementara dari data yang kita miliki yang terbakar ada sebanyak 23 kios. Semuanya ludes terbakar sejak kejadian malam tadi," kata Lurah Tungkal IV, Kota Tanjabbar, Arif, Selasa (3/1/2023).

Dia menyebutkan, kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 02.00 WIB, dini hari. Api diduga berasal dari arus pendek listri dari salah satu kios.

Api dengan cepat merembet ke kios lain yang berdampingan karena material bangunan kios dan ruko yang terbuat dari bahan mudah terbakar menyebabkan api sangat cepat menyambar dan sulit dikendalikan.

"Bangunan kios para pedagang ini sebagian besar terbakar, disini kios para pedagang kelontongan, lalu pedagang pakaian dan lain sebagainya yang dikelola oleh warga sekitar," lanjut Arif.

Sejam kemudian, petugas baru bisa memadamkan api setelah diterjunkan 5 unit kendaraan pemadam kebakaran dengan 60 personil dibantu TNI dan POLRI.

Arif menyebutkan dalam kejadian kebakaran ini tidak ada satupun pedagang yang berhasil menyelamatkan dagangannya.

Arif bahkan memperkirakan kerugian yang dialami para pedagang saat ini mencapai miliaran rupiah.

"Kalau dari perkiraan kita sementara yang didata oleh Babhinkamtibmas dan Babinsa itu semua mencapai miliaran rupiah. Ini masih perkiraan sementara," ujar Arif.

"Saat ini pihak kepolisian tengah menangani penyebab api. Namun api muncul dari salah satu toko yang ada di Pasar Ampera," sebut Arif.

 

Sumber: https://www.detik.com/sumut/berita/d-6495492/kebakaran-hebat-di-pasar-ampera-jambi-23-kios-dan-ruko-ludes.

Kata Kunci: Kendaraan Pemadam Kebakaran, Kendaraan Pemadam Kebakaran, Kendaraan Pemadam Kebakaran

Komentar

    Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar

Kode Verifikasi
scroll up