Kebakaran Kios Pasar Wosi Manokwari, Sejumlah Mobil Pemadam Kebakaran Diterjunkan

Kebakaran Kios Pasar Wosi Manokwari, Sejumlah Mobil Pemadam Kebakaran Diterjunkan

Kebakaran Kios Pasar Wosi Manokwari, Sejumlah Mobil Pemadam Kebakaran Diterjunkan

Manokwari – Kebakaran menimpa wilayah Pasar Wosi Manokwari, Papua Barat. Sebanyak 7 kios dilaporkan hangus terbakar imbas terjadinya insiden yang diduga dipicu akibat ledakan kompor gas.

"Tujuh los (bangunan) kios dilahap api," jelas Kabag Ops Polresta Manokwari M. Jedi, Minggu (21/5/2023).

Kebakaran ini terjadi tepatnya di jalan depan pintu Terminal Pasar Wosi, Kelurahan Wosi, Kabupaten Manokwari, Minggu (21/5) pukul 12.15 WIT. Api baru bisa dipadamkan sejam setelah kejadian.

"Saat terjadi kebakaran, mobil pemadam kebakaran langsung mendatangi TKP. Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 13.45 WIT," tuturnya.

Jedi menjelaskan api terlihat pertama kali muncul dari salah satu kios pedagang kelontong. Kebakaran diduga dipicu dari ledakan kompor gas.

"Keterangan awal tidak ada yang melihat bagaimana kompor bisa meledak. Mereka hanya mendengar suara ledakan kompor," ujar Jedi.

Dia melanjutkan tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Pihaknya juga belum mengetahui taksiran kerugian akibat kebakaran Pasar Wosi Manokwari tersebut.

"Tidak ada korban jiwa. Tapi kiosnya habis terbakar dan total kerugian belum pasti namun ditaksir ratusan juta," terangnya.

Jedi menambahkan pihaknya akan melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait penyebab terjadinya kebakaran tersebut. Sejumlah saksi akan diperiksa.

"Kami akan periksa saksi-saksi untuk menyelidiki penyebab kebakaran itu. Saat ini kondisi pasar, api sudah padam dan lokasi kejadian sudah diamankan," pungkasnya.

 

Sumber: https://www.detik.com/sulsel/berita/d-6731076/7-kios-di-pasar-wosi-manokwari-terbakar-diduga-akibat-kompor-gas-meledak.

Kata Kunci: Mobil Pemadam Kebakaran, Mobil Pemadam Kebakaran, Mobil Pemadam Kebakaran

Komentar

    Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar

Kode Verifikasi
scroll up