Kebakaran Rumah di Tapomas Depok, 4 Unit Mobil Damkar Diturunkan

Kebakaran Rumah di Tapomas Depok, 4 Unit Mobil Damkar Diturunkan

Kebakaran Rumah di Tapomas Depok, 4 Unit Mobil Damkar Diturunkan

DEPOK - Sebuah rumah tinggal di Jalan H Kahfi, Cimpaeun, Tapos, Depok, terbakar pada Senin (3/10/2022) sekira pukul 10.45 WIB.

Kepala Seksi Operasional Penyelamatan pada Dinas Pemadam Kebakaran Depok Tessy Haryati mengatakan, pihaknya mendapatkan laporan sekitar pukul 10.48 WIB dan langsung menerjunkan puluhan personelnya ke lokasi.

"Itu kami langsung melakukan proses pemadaman. Itu ada empat unit mobil pemadam, satu dari Bogor dan tiga dari kami dengan personel sekitar 20 orang," ucap Tessy, Senin.

Dari keterangan yang dihimpun Tessy, diketahui bahwa area yang terbakar memiliki luas 215 meter persegi dengan kerusakan mencapai sekitar 95 persen.

"Itu kerusakan sudah 95 persen enggak ada yang bisa diselamatin, yang terbakar rumah, dua unit motor dan satu sepeda," ujar Tessy.

Dia menduga kebakaran dipicu sundutan putung rokok yang sebelumnya dibakar oleh penghuni rumah, yakni seorang pria yang terindikasi orang dalam gangguan jiwa (ODGJ).

Namun, Tessy belum bisa memastikan kebenaran atas laporan tersebut, sebab kapasitas untuk mengungkapkan penyebab kebakaran berada ranah kepolisian.

"Ada satu orang terindikasi ODGJ pada saat kejadian kebakaran itu ada tiga orang di dalam. Katanya yang ODGJ ini sedang merokok," kata Tessy.

"Makanya sampai sekarang belum diketahui penyebab kebakaran itu apa, karena ranahnya polisi," tambah Tessy.

Tessy menyebutkan, tak ada korban jiwa maupun luka-luka dalam peristiwa kebakaran tersebut. Adapun proses pemadaman berlangsung sekitar satu jam lantaran ada beberapa kendala saat mobil pemadaman ingin menjangkau ke lokasi.

"Kurang lebih satu jam karena kondisi jalan perkampuangan dan banyak kabel menjuntai yang menghambat," imbuh Tessy.

 

Sumber: https://megapolitan.kompas.com/read/2022/10/03/15553871/kebakaran-rumah-di-tapos-depok-2-motor-tak-sempat-diselamatkan.

Kata Kunci: Mobil Pemadam Kebakaran, Mobil Pemadam Kebakaran, Mobil Pemadam Kebakaran

Komentar

    Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar

Kode Verifikasi
scroll up