Kebakaran Rumah Sakit di Senegal, 11 Bayi Baru Lahir Tewas

Kebakaran Rumah Sakit di Senegal, 11 Bayi Baru Lahir Tewas

Kebakaran Rumah Sakit di Senegal, 11 Bayi Baru Lahir Tewas

Senegal - Presiden Senegal Macky Sall mengatakan setidaknya 11 bayi yang baru lahir meninggal dalam kebakaran di bagian neonatal di sebuah rumah sakit pada Rabu (24/5). Rumah sakit tersebut terletak di kota Tivaouane, sekitar 120 km (74,56 mil) timur ibu kota Dakar.

"Saya baru saja mengetahui kematian 11 bayi yang baru lahir dalam kebakaran di bagian neonatologi rumah sakit Mame Abdou Aziz Sy Dabakh di Tivaouane," kata Sall dalam cuitan tanpa memberikan rincian lebih lanjut tentang kebakaran itu.

"Kepada ibu dan keluarga mereka, saya menyampaikan simpati saya yang terdalam," tulis Sall yang sedang berada di Angola untuk kunjungan kenegaraan.

Presiden Macky Sall mengatakan bakal kembali ke Senegal lebih awal dari jadwal dan berencana mengunjungi rumah sakit tersebut pada Sabtu (28/6).

Sedangkan Menteri Kesehatan Senegal Abdoulaye Diouf Sarr mengatakan dugaan awal penyebab kebakaran tersebut adalah "korsleting", seperti dikutip Reuters pada Kamis (26/5).

"Saat kebakaran ada 11 (bayi) yang tak bisa diselamatkan perawat," kata Sarr.

Wali Kota Tivaouane Demba Diop Sy mengatakan polisi dan dinas pemadam kebakaran masih berada di rumah sakit, tetapi tidak memberikan rincian lebih lanjut.

Terpisah, Dirjen Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) Tedros Adhanom Ghebreyesus turut berduka mengetahui kabar tersebut. Lewat cuitan, dia merasakan "sangat sedih dengan berita tragis ini.

"Saya menyampaikan belasungkawa terdalam saya kepada orang tua dan keluarga bayi yang kehilangan nyawa mereka."

 

Sumber: https://www.cnnindonesia.com/internasional/20220527013342-127-801591/11-bayi-tewas-dalam-kebakaran-rumah-sakit-di-senegal.

Kata Kunci: Truck Pemadam Kebakaran, Truck Pemadam Kebakaran, Truck Pemadam Kebakaran

Komentar

    Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar

Kode Verifikasi
scroll up