Kebakaran Rumah Tahfodz di Makasar, Belasan Unit Mobil Pemadam Kebakaran Dikerahkan

Kebakaran Rumah Tahfodz di Makasar, Belasan Unit Mobil Pemadam Kebakaran Dikerahkan

Kebakaran Rumah Tahfodz di Makasar, Belasan Unit Mobil Pemadam Kebakaran Dikerahkan

Jakarta - Satu gedung sekolah asrama Tahfizul Quran hangus kebakaran dilalap si jago merah di Jalan Hertasning, Kecamatan Rappocini, Makassar, Sulawesi Selatan pada Kamis (18/5).

Diduga kebakaran tersebut dipicu karena adanya arus pendek listrik dari salah satu ruangan atau korsleting

"Semua ruangan di dalam ludes, tapi penghuni rumah cepat dievakuasi. Penyebab dugaan sementara arus pendek listrik," terang Kepala Dinas Damkar Makassar, Hasanuddin, Kamis (18/5).

Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Makassar mengerahkan belasan unit mobil pemadam kebakaran untuk memadamkan kobaran api sehingga tidak menjalar ke rumah warga lainnya.

"Kita kerahkan total armada tadi ada 11 unit dan saat ini masih proses pendinginan. Kita juga tidak ada kendala dalam proses pemadaman," jelasnya.

Kejadian kebakaran tersebut bukan pertama kalinya terjadi, kata Hasanuddin bahwa peristiwa serupa pernah terjadi beberapa minggu yang lalu.

"Dua minggu yang lalu terjadi kebakaran yang berasal dari dapur, akibat sebuah kompor. Hari ini penyebabnya masih diinvestigasi namun diduga akibat arus pendek listrik," ucapnya.

Sementara itu, Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Mokhamad Ngajib mengatakan bahwa pihaknya akan melakukan penyelidikan dan olah TKP setelah api padam.

"Kita tunggu dulu apinya padam dan dingin, terus kita police line. Kita akan lanjutkan olah TKP," ujar Ngajib di lokasi.

 

Sumber: https://www.cnnindonesia.com/nasional/20230519025613-20-951311/rumah-tahfiz-al-quran-di-makassar-kebakaran-gegara-korsleting.

Kata Kunci: Mobil Pemadam Kebakaran, Mobil Pemadam Kebakaran, Mobil Pemadam Kebakaran

Komentar

    Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar

Kode Verifikasi
scroll up