Kondisi Terkini dan Kronologi Kebakaran Pabrik Gudang Garam

Kondisi Terkini dan Kronologi Kebakaran Pabrik Gudang Garam

Kondisi Terkini dan Kronologi Kebakaran Pabrik Gudang Garam

Jakarta - Kebakaran melanda pabrik Gudang Garam yang berada di Kediri, Jawa Timur. Peristiwa tersebut terekam dalam sebuah video yang memperlihatkan bumbungan api di lokasi kejadian.

Dilansir detikJatim, insiden itu terjadi pada Selasa (8/11/2022) tengah malam. Lokasi kebakaran berada di Pabrik Rokok Gudang Garam, Jalan Mataram Kelurahan Semampir, Kota Kediri,Jawa Timur.

“Iya benar, kebakaran terjadi di PT Gudang Garam Tbk, unit 12," kata Kapolresta Kediri, AKBP Wahyudi, dikutip dari detikJatim, Selasa (8/11/2022).

Kebakaran melanda pabrik Gudang Garam Kediri, Jawa Timur. Peristiwa tersebut terekam dalam sebuah video yang memperlihatkan bumbungan api di lokasi kejadian. (Foto: Istimewa)

Salah seorang saksi bernama Rudi mengatakan, saat itu dirinya melihat api sekitar pukul 12 malam. Awalnya, dia mengira jika api itu muncul karena ada orang yang membakar ladang tebu, tetapi api justru semakin membesar.

"Saya tahunya tadi malam ya jam 12 malam-an. Saya pikir orang bakar ladang tebu, ternyata salah satu bagian unit 12," kata Rudi, dikutip detikcom, Selasa (8/11/2022).

Ternyata, api berasal dari kebakaran di area Gudang Garam. Rudi mengaku tidak tahu terkait apa yang terbakar karena tertutup tembok

"Saya ndak tahu apa itu (Yang terbakar), karena kan tertutup (Tembok) hanya kelihatan api. Jam 1 sudah padam," ucap Rudi.

Tim internal PMK Gudang Garam dan Pemkot Kediri sudah memadamkan api di lokasi kejadian. Kapolresta Kediri, AKBP Wahyudi mengatakan kobaran api itu bisa dipadamkan dengan cepat.

"Tadi malam langsung dapat dipadamkan, tidak berlangsung lama. Karena ada tim gabungan internal Damkar GG dan Pemkot Kediri," ungkap Wahyudi, dikutip detikcom, Selasa (8/11/2022).

Petugas PMK melakukan proses pembasahan di lokasi kebakaran karena di TKP itu terdapat barang bekas non produksi. Api sudah padam sejak dini hari tadi, namun petugas terus melakukan pembasahan

"Ini kami sedang proses pembasahan mas, api sudah padam dari dini tadi," kata salah satu petugas PMK, Selasa (8/11/2022).

Hingga saat ini, penyebab kebakaran pabrik Gudang Garam Kediri belum diketahui. Seorang petugas Damkar mengatakan agar menanyakan hal tersebut kepada pihak Gudang Garam.

"Kalau lain-lain silahkan ke pihak Gudang Garam langsung mas," jelas seorang petugas Damkar, Selasa (8/11/2022).

 

Sumber: https://news.detik.com/berita/d-6394198/kebakaran-pabrik-gudang-garam-kediri-kronologi-hingga-kondisi-terkini.

Kata Kunci: Kendaraan Pemadam Kebakaran, Kendaraan Pemadam Kebakaran, Kendaraan Pemadam Kebakaran

Komentar

    Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar

Kode Verifikasi
scroll up