Studio Kyoto Animation Kebakaran dan 5 Faktanya

Studio Kyoto Animation Kebakaran dan 5 Faktanya

Studio Kyoto Animation Kebakaran dan 5 Faktanya

Kyoto - Belasan orang tewas dan puluhan lainnya mengalami luka-luka dalam kebakaran Studio Kyoto Animation. Diduga ada orang yang sengaja membakar gedung ini. Berikut ini 5 fakta kejadiannya. Kyoto Animation, yang biasa disingkat dengan KyoAni, adalah sebuah studio animasi Jepang sekaligus penerbit novel ringan. KyoAni berpusat di Uji, Prefektur Kyoto, dan didirikan pada 1981. Berikut ini 5 fakta terkait dengan kebakaran Studio Kyoto Animation, Kamis (18/7/2019).

1. Banyak korban meninggal dunia dan luka-luka

Pemadam kebakaran Jepang mengatakan setidaknya 24 orang diperkirakan tewas dan yang lainnya mengalami luka-luka serta beberapa ada yang kritis. Dikutip dari The Japan Times, dari jumlah korban di atas, 10 orang ditemukan tidak sadarkan diri dan diduga meninggal di lantai dua. Ada 70 karyawan yang bekerja di dalam gedung tersebut saat kebakaran terjadi. Akibat kejadian kebakaran ini, 30 truk pemadam kebakaran dikerahkan.

2. Orang-orang berlari dengan tertutupi api

Saat terjadi kebakaran, gumpalan asap putih tebal terlihat menyembul keluar dari jendela gedung ini. Menurut petugas pemadam kebakaran, pihaknya menerima laporan adanya kebakaran di studio milik Kyoto Animation pada pukul 10.35 pagi waktu setempat. Petugas menerima laporan telah mendengar ledakan keras dari lantai pertama Kyoto Animation dan mereka melihat kepulan asap. Banyak orang yang berlari saat gedung lantai bawah tertutupi asap dan api. Bahkan ada satu korban terluka keluar dari gedung sudah bersimbah darah.

3. Tersangka ditangkap

Menurut seorang saksi, ada seorang pria berusia 40 tahun melemparkan cairan dan menyebabkan kobaran api. Lembaga penyiaran publik Jepang, NHK melaporkan bahwa tersangka menuangkan cairan mirip bensin di sekitar gedung sambil mengatakan 'kamu mati' ketika membakar zat tersebut. Saat ini pria tersebut sudah ditahan dan dilarikan ke rumah sakit. Namun belum ada informasi lanjutan apa motif di balik kebakaran yang diduga dilakukan secara sengaja itu.

4. Banyak lahirkan anime terbaik

Studio Kyoto Animation melahirkan banyak karya anime populer. Beberapa karya terkenalnya adalah Miss Kobayashi's Dragon Maid, A Silent Voice: The Movie, AmagiBrilliantPark, Free! -Iwatobi Swim Club-, The Disappearance of Haruhi Suzumiya, K-ON! Clannad, Lucky Star, Melancholy of Haruhi Suzumiya.

5. Kampanye penggalangan dana

Sentai Filmworks, sebuah perusahaan yang melisensikan dan melokalkan karya anime seperti Kyoto Animation, mengumpulkan dana untuk kebakaran ini. Banyak netizen di Twitter yang juga menyampaikan belasungkawa atas terjadinya kebakaran yang memakan korban ini.

Sumber: https://news.detik.com/berita/d-4630092/studio-kyoto-animation-kebakaran-berikut-ini-5-faktanya

Kata kunci: truk pemadam kebakaran, truk pemadam kebakaran, truk pemadam kebakaran, truk pemadam kebakaran, truk pemadam kebakaran, truk pemadam kebakaran

Komentar

    Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar

Kode Verifikasi
scroll up